Beranda Headline

Resmikan Jembatan Anak Emas, Ansar Ucap Terima Kasih untuk Isdianto

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Kajati Kepri, Gerry Yasid dan Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar berjalan di atas Jembatan Anak Emas, Desa Marok Tua, Kabupaten Lingga, Kamis (8/12/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

LINGGA (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan Jembatan Anak Emas di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (8/12/2022).

Peresmian jembatan itu ditandai oleh penandatanganan prasasti, oleh Gubernur Ansar dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasri Ansar.

Masyarakat Desa Marok Tua tampak sangat antusias dengan peresmian jembatan tersebut. Meskipun pada waktu itu cuaca sedang gerimis.

Bahkan, kehadiran Gubernur Ansar bersama Kajati Kepri Gerry Yasid disambut dengan beragam atraksi. Mulai dari silat, tabuhan gendang, dan taburan beras kunyit.

Ansar mengatakan, kehadiran jembatan yang menghubungkan Desa Marok Tua dan Pulau Singkep tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karena menurutnya, apabila aksesbilitas terbuka, maka ekonomi akan lebih baik dan tentunya masyarakat bisa jadi lebih sejahtera.

Ansar pun berharap, jembatan tersebut dapat memudahkan berbagai aktivitas masyarakat, baik itu aktivitas pendidikan, aktivitas kesehatan juga aktivitas ekonomi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur Kepri, Isdianto yang telah memulai pembangunan jembatan tersebut.

“Terimakasih kepada Pak Isdianto karena memulai pembangunan ini dan kami selesaikan dan resmikan pada hari ini. Kita doakan selalu sehat dan yang terbaik untuk beliau,” sebutnya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itupun juga menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Kajati Kepri Gerry Yasid bersama jajarannya yang telah membantu Pemprov Kepri dalam rangka pengawasan pembangunan infrastruktur di Provinsi Kepri termasuk di Kabupaten Lingga.

Pembangunan Jembatan Anak Emas Desa Marok Tua menggunakan dana APBD Kepri tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 8,7 Miliar. Jembatan ini memiliki panjang 175 meter dan lebar 4,5 meter, dan dapat dilalui oleh kendaraan dari dua arah. (kar)

Baca juga:  Pekan Ini Dimulai, Ansar akan Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini