Beranda Headline

Rapat dengan Pemko, Pertamina Akan Tambah Pasokan Premium ke Tanjungpinang

0
Kabid Perdagangan Disperdagin Kota Tanjungpinang, Desi Afriyanti-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Pertamina, terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Kabid Perdagangan Disperdagin Kota Tanjungpinang, Desi Afriyanti mengatakan, rapat tersebut dilakukan pada Senin (2/11/2020) kemarin.

“Alhamdulillah dari rapat tersebut mendapatkan solusi yang baik untuk masyarakat. Akan ada penambahan alokasi pasokan premium maupun pertalite untuk seluruh SPBU di Pinang,” ungkapnya, Selasa (3/11/2020).

Selama ini, kata dia, memang ada kekurangan pasokan premium pada SPBU.
Dan hasil rapat, mereka Pertamina akan melakukan penambahan pasokan.

“Misalnya kalau sehari cuma sekali, ke depan bisa dua kali antar. Tapi jumlah kuota tetap,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, kekosongan premium yang terjadi belakangan ini, kemungkinan dikarenakan adanya libur panjang sehingga konsumsinya meningkat.

Bahkan lanjut Desi, ke depannya semua SPBU akan menjual premium kembali. Harapannya, penyaluran dari Pertamina dilakukan secara serentak ke seluruh SPBU.

“Kami juga akan menyiapkan regulasi untuk pembatasan pembelian premium kepada setiap pengguna atau sejenis kartu kendali, jadi tidak ada aksi borong lagi. Insya Allah regulasi itu akan diterbitkan segera,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here