Beranda Headline

Ranperda LPP APBD, Wagub Marlin Tanggapi Pandum Fraksi DPRD Kepri

0
Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan jawaban terkait LPP APBD fraksi DPRD-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Gubernur (Wagub) Marlin Agustina memberi jawaban pemerintah, terhadap Pandangan Umum (Pandum) fraksi-fraksi DPRD Kepri, terakit LPP APBD di rapat paripurna, Rabu (29/5/2024).

Marlin menyampaikan, pemerintah sudah melakukan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi, dalam rangka melakukan optimalisasi pelayanan distribusi, untuk meningkatkan pendapatan.

“Realisasi distribusi mencapai 71,12 persen,” jelasnya.

Marlin menegaskan, pemerintah juga telah berupaya dan bekerja sama, dengan perusahaan yang memperkerjakan tenaga asing. Agar ada pembatasan ruang lingkup tenaga asing, di wilayah Kepri.

Terkait realisasi belanja pegawai yang disampaikan oleh Fraksi PDIP, kata Marlin, di tahun 2023 mengalami kenaikan dibanding tahun 2022 sebesar Rp 1,016 triliun.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan jawaban terkait LPP APBD fraksi DPRD-f/pasha-hariankepri.com

“Naik sekitar Rp 84,3 miliar,” sebutnya.

Marlin juga memberikan jawaban terkait pandangan fraksi PDIP, Nasdem, PKB, dan PPP terhadap pemberantasan kemiskinan.

“Sejauh ini Pemprov Kepri tetap fokus dalam upaya pengentasan kemiskinan, dan ini bukan hanya tugas Dinas Sosial semata,” tegasnya.

Selanjutnya, Marlin menegaskan, bahwa Pemprov Kepri setuju dengan pandangan umum Fraksi PKS dan Demokrat, terkait pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Kami akan segera mengevaluasi dan berkomitmen untuk mendorong pengelolaan keuangan yang efektif, transparan, dan akuntabel, demi tata kelola pemerintah yang baik,” tukasnya. (sha)

Baca juga:  Satukan Persepsi, Bapemperda DPRD Kepri Kunker ke Dewan Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini