Beranda Headline

Rangkaian TMMD, Wabup Bintan Ikut Menanam 2.000 Mangrove

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta saat penanaman mangrove di Pantai Desa Busung-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith bersama Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra, serta FKPD Bintan menanam 2.000 pohon mangrove, di Pantai Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (21/2/2024).

Penanaman mangrove itu, merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024. Acara itu juga disejalankan dengan video conference (vidcon) bersama Pangdam 1/Bukit Barisan.

Wabup Bintan, Ahdi Muqsith mengatakan, Pemkab Bintan selalu mendukung semua kegiatan terkait dengan pelestarian alam, khususnya yang dilakukan oleh TNI-Polri selama ini.

Penanaman pohon kata Ahdi, sangat bermanfaat bagi siklus kehidupan alam. Tujuan lainnya juga untuk mendorong masyarakat, dalam melestarikan lingkungan dengan menanam dan menjaga pohon mangrove yang ada.

Wabup Bintan Ahdi Muqsith saat menanam mangrove di Pantai Desa Busung-f/istimewa-diskominfo bintan

“Sekarang kita tanam pohon, sepuluh sampai dua puluh tahun ke depan, anak cucu kita yang akan menikmati dan melanjutkan pelestarian alam,” tuturnya.

Ahdi mengharapkan, agar aksi sosial penanaman serta pemeliharaan pohon mangrove dapat dilakukan secara terus menerus.

“Ini tanggung jawab bersama dalam menghijaukan maupun menciptakan paru-paru bagi bumi,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra menambahkan, selain di Desa Busung, penanaman pohon mangrove juga dilakukan di beberapa lokasi lainnya.

Wabup Bintan Ahdi Muqsith saat akan menanam mangrove di Pantai Desa Busung-f/istimewa-diskominfo bintan

“Kami akan lanjutkan lagi di wilayah lain, bukan hanya dilakukan oleh unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah, tapi juga akan melibatkan para pelajar,” ucapnya.

Pihaknya akan melakukan penyuluhan kepada para pelajar di sekolah-sekolah tentang pentingnya pohon mangrove bagi kehidupan manusia dan alam.

“Sehingga, anak-anak generasi muda itu mau menjaga dan merawat alam,” tuturnya.

Penanam magrove juga merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak dengan mengusung tema, TNI AD bersatu dengan alam untuk NKRI. (adv)

Baca juga:  Anggota DPRD Kepri Tak Mau Tanggapi Kasus di Setwan: Kalau iPad Saya Terima

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini