Beranda Headline

Rakornas Bersama Presiden, Roby Klaim Program Bintan Selaras dengan Pusat

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama kepala daerah lain di Indonesia sedang mengikuti rakornas-f/istimewa

JAKARTA (HAKA) – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, membuka rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pemda dan FKPD se-Indonesia, di Sentul International Convention Centre Bogor, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan itu juga diikuti oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dengan agenda rapat fokus pada isu pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Roby mengatakan, banyak program prioritas Pemerintah Pusat, yang sejalan dengan misi pembangunan di daerah, terutama Kabupaten Bintan.

Dirinya yakin, jika terjalin komitmen secara bersama maka ia percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan berbanding lurus dengan menurunnya angka inflasi.

“Program kita selaras, tujuannya kan tentu untuk kemaslahatan. Tidak hanya pembangunan fisik, tapi bagaimana masyarakat kita mampu untuk benar-benar bangkit usai masa terpuruk saat pandemi lalu,” ungkapnya.

Roby menambahkan, mengenai upaya penekanan inflasi di daerah. Pemkab Bintan telah melakukan berbagai aksi termasuk operasi pasar, untuk meningkatkan ekonomi serta menekan inflasi.

“Upaya ini tentu perlu dukungan semua kalangan. Tadi ada arahan dari Bapak Presiden dan Mendagri, akan kita follow up terus,” pungkasnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini