Beranda Headline

Raker Bersama DPR RI, Kajati Laporkan Progres Penegakkan Hukum di Kepri

0
Kajati Kepri Hari Setiyono, saat memaparkan beberapa hal terkait penegakkan hukum dalam raker bersama Komisi III DPR RI di Mapolda Kepri, Batam-f/istimewa-dokumen penkum

BATAM (HAKA) – Tim Komisi III DPR RI, yang dipimpin Adies Kadir, menggelar rapat kunjungan kerja spesifik dalam rangka masa persidangan IV DPR RI tahun 2020-2021 di Provinsi Kepri.

Rapat kerja bersama itu, digelar di Aula Mapolda Kepri, Kota Batam, Jumat (26/3/2021) pagi. Rapat spesifik ini dipimpin oleh Wakil Komisi III DPR RI, Adies Kadir, dari Fraksi Golkar.

Dalam rapat itu, juga diikuti Kajati Kepri Hari Setiyono bersama para Asisten serta pejabat eselon III lainnya.

Adies Kadir mengatakan kepada peserta rapat, bahwa kunjungan spesifik Komisi III adalah, dalam rangka pengawasan DPR RI di wilayah Kepri.

“Rapat ini merupakan bentuk pengawasan kepada mitra kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” imbuhnya.

Dalam rapat itu, Kajati Kepri Hari Setiyono, juga memaparkan beberapa persoalan.
Antara lain, tentang penegakan hukum terhadap persoalan dalam rangka mengoptimalkan pendapatan dan penyelematan keuangan negara. Terutama pada sektor Sumber Daya Alam (SDA).

“Berkaitan dengan penegakkan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi, mulai porses penanganan perkara tindak pidana umum maupun khusus, dan potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan,” terangnya.

Tak hanya itu, Hari juga menerangkan, untuk menyelamatkan potensi kerugian negara, sudah terjalin koordinasi antara Kejati Kepri dan aparat penegak hukum lainnya.

Pola koordinasi tersebut, dalam rangka mengoptimalkan pendapatan negara dan kesejahteraan masyarakat serta kendala maupun hambatan yang dihadapi.

“Yakni dengan meningkatkan koordinasi dengan para penyidik dan meningkatkan sinergitas,” tutup Hari. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here