Beranda Headline

Raja Azizah, Gadis Tanjungpinang yang Kini Jadi Finalis Puteri Indonesia 2024

0
Raja Azizah Purnandari, finalis Puteri Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Inilah segelintir kisah, dari seorang finalis Puteri Indonesia 2024 asal Provinsi Kepulauan Riau, yang bernama Raja Azizah Purnandari.

Kepada hariankepri.com, gadis kelahiran Tanjungpinang 24 tahun silam ini bercerita, bahwa, sejak kecil dirinya suka menyaksikan ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia melalui televisi.

Sehingga, lulusan Sarjana Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini pun mempunyai impian, satu waktu nanti bisa menjadi bagian dari ajang Puteri Indonesia.

Azizah sendiri memulai awal bakatnya itu saat berada di bangku SMP 5 Tanjungpinang. Saat itu, Azizah sudah mulai mengikuti kegiatan, seperti sekolah modelling.

Kemudian pada tahun 2022, dirinya berhasil mengikuti ajang Putri Pariwisata Nusantara yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

Selang beberapa waktu, ia berhasil menjadi seorang finalis, perwakilan dari Provinsi Kepri untuk tampil di ajang Final Puteri Indonesia 2024.

“Pertama kali yang saya rasakan pastinya sangat bersyukur dan senang, karena impian saya sejak kecil bisa menjadi kenyataan,” katanya kepada hariankepri.com, Minggu (28/1/2024).

Bagi Azizah, hal ini sangat membuatnya terharu. Impiannya sejak kecil dapat terwujud dengan kerja keras yang telah ia usahakan sejak awal meniti karir.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Yayasan Puteri Indonesia karena sudah mempercayakan saya menjadi Puteri Indonesia untuk mewakili Kepri,” ucapnya.

Raja Azizah-f/istimewa-koleksi pribadi

Di balik keberhasilan seorang Raja Azizah, tentu terdapat dukungan yang luar biasa dari pihak keluarga dan kerabat dekatnya. Dengan dukungan ini, membuat dirinya sangat termotivasi sejak awal mendaftar.

Raja Azizah tak ingin mengecewakan semua pemberi dukungan kepadanya, dan merasa saat ini adalah saat yang tepat untuk mewujudkan impian sejak kecilnya.

“Saya selalu berpikir positif karena bagi saya apapun bisa terjadi ketika kita punya pemikiran yang positif. Selebihnya ketika saya sudah berusaha maksimal dan tidak lupa juga berdoa, apapun hasilnya baik berjalan sesuai harapan atau tidak saya tetap menerimanya,” tuturnya.

Baca juga:  Napoleon Tak Bisa, Nelayan Pilih Kerapu

Selain itu, dalam perjalanan menuju final ini, tentu sudah banyak yang telah ia persiapkan untuk bersaing di babak final nanti.

“Yang paling utama saya menyiapkan mental yang tangguh, perbanyak latihan baik publik speaking, modelling, dan yang pasti menjaga kesehatan,” jelasnya.

Azizah sangat bersyukur selama perjalanan meraih impiannya mewakili Kepulauan Riau berjalan lancar. Dirinya, juga tidak pernah menyerah sedikitpun untuk meraih cita cita sejak kecilnya.

“Tak pernah terlintas di benak saya untuk menyerah demi impian saya,” sebutnya.

Sang Finalis Puteri Indonesia Perwakilan Kepri ini, mempunyai harapan ke depannya untuk terus bisa berkontribusi di Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Riau.

Dirinya berjanji, akan selalu berusaha memberikan yang terbaik dan menjadi inspirasi seluruh masyarakat Kepri.
Ia berpesan, untuk masyarakat Kepri, khususnya anak muda, mari bangkit untuk menjadi lebih baik.

“Mari tampil dengan lebih berkarya dan berprestasi dalam meraih cita cita kita semua,” tutupnya. (dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini