Beranda Headline

Raih Penghargaan Tingkat Madya, Nilai KLA Tanjungpinang Tertinggi se-Kepri

0
Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, Tanjungpinang meraih nilai tertinggi untuk Kota Layak Anak (KLA) tingkat pratama, tahun 2021.

“Bahkan, penghargaan ini juga diraih pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2021 dengan kategori penghargaan KLA tingkat madya,” sebutnya.

Menurutnya, pada tahun 2021 lalu Kota Tanjungpinang memperoleh nilai dengan skor 687 poin. Angka tersebut kurang 13 poin untuk mencapai prestasi tingkat Nindya.

“Pencapaian nilai KLA pada tahun 2021 merupakan tertinggi se-Provinsi Kepri,” sebut Rustam, disela rapat penyusunan rencana aksi KLA tahun 2022 di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (23/2/2022) kemarin.

Ia menerangkan, untuk mendapatkan predikat KLA, harus memenuhi indikator penilaian yang terbagi dalam 5 klaster. Yaitu hak sipil dan kebebasan, lalu lingkungan, keluarga, dan pengasuhan alternatif.

“Termasuk klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta kluster perlindungan khusus,” terangnya.

Dengan adanya berbagai kluster itu, ia berharap semua pihak berperan aktif untuk meningkatkan capaian nilai predikat KLA. Sehingga bisa terpenuhi pembangunan ramah anak dengan partisipasi anak di Tanjungpinang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengapresiasi atas pencapaian nilai KLA Kota Tanjungpinang yang tertinggi se-Provinsi Kepri. Ia berharap capaian ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan, dengan kerja keras kita semua, mampu menjadi terbaik se-Indonesia,” ucap Rahma.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua OPD yang ada di Tanjungpinang agar bersungguh-sungguh melakukan pembenahan dari indikator KLA tersebut.

“Sehingga bisa di tingkatkan dan lebih maksimal,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini