Beranda Headline

Raih Juara 1 Nasional Cakupan Imunisasi, Jokowi Canangkan BIAN di Tanjungpinang

0
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai mendarat di Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, pada Senin (24/1/2022) lalu-f/istimewa-BPMI Setpres

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan, melakukan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara serentak di Indonesia dari Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Rabu (18/5/2022).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, Hasan, menyampaikan, dipilihnya Kota Tanjungpinang sebagai pusat pelaksanaan BIAN, karena Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara 1 sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Hasan menuturkan, dalam pencanangan itu, Kepala Negara akan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi juga akan menyapa beberapa daerah lain yang melaksanakan kegiatan BIAN secara serentak melalui video conference.

“Video conference akan dihadiri sekitar 26 Provinsi se-Indonesia selain Kepri. Seluruh kabupaten/kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung dia, Presiden Jokowi, juga akan meninjau secara langsung sejumlah titik Posyandu di Kota Tanjungpinang untuk melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak.

“Presiden juga akan meninjau beberapa titik lokasi lain di Tanjungpinang sebagai agenda dari kunjungan kerjanya,” tuturnya.

Hasan menuturkan, kehadiran Presiden Jokowi ke Kepulauan Riau ini merupakan yang keempat kalinya selama Ansar-Marlin menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Empat kali Presiden RI berkunjung ke Kepri, ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari pemerintah pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepulauan Riau,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini