Beranda Headline

Rahma Tunaikan Janji, 125 Titik Lampu Terpasang di Jalan Menuju Senggarang

0
Wako Rahma saat meninjau penerangan jalan umum di wilayah jalan menuju Senggarang-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, saat ini, mulai dari depan RSUP menuju Jalan Daeng Marewa hingga ke Tanjung Sebauk, sudah terang benderang.

Karena, kaya Rahma, pemasangan 125 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di 3 wilayah kelurahan telah selesai dikerjakan. Yakni, wilayah Kelurahan Air Raja, Senggarang, dan Kampung Bugis.

“Alhamdulillah lampu jalan mulai dari RSUP di sepanjang jalan menuju Senggarang hingga jalan Daeng Marewa Sebauk sudah terpasang dan menyala,” kata Rahma saat meninjau lampu jalan yang telah menyala tersebut, Rabu (23/11/2022) malam.

Ia pun mengucapkan rasa syukurnya, karena telah dapat menunaikan janjinya kepada warga, yang memang sudah sejak lama menantikan penerangan di jalan itu.

Dengan sudah terpasang dan sudah menyala ini, ia berharap warga semakin nyaman dan tidak khawatir lagi saat melewati jalan di malam hari.

“Kini sepanjang jalan tidak lagi gelap. Mudah-mudahan masyarakat semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, mengenai lampu jalan di area jembatan, pengelolaan dan kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Kepri.

Pemko Tanjungpinang, kata dia, akan terus berkoordinasi dengan provinsi untuk membantu menerangi jalan di seputaran jembatan, karena sepanjang jalan yang masuk kewenangan Pemko Tanjungpinang sudah dipasang lampu penerangan jalan.

Sementara itu, Ketua RT 001 RW 005 Kelurahan Senggarang, Maryono mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang sudah mengatasi permasalahan PJU yang sudah lama diinginkan warga.

“Sudah sejak lama jalan gelap gulita, sekarang kami sudah dapat menikmati lampu penerangan jalan. Hal inilah yang kami inginkan dari beberapa tahun lalu,” ujarnya.

Menurut Maryono, sesudah lampu PJU di pasang di wilayah senggarang, maka warganya tidak merasa khawatir dan takut lagi keluar rumah di malam hari.

“Daerah kami masih banyak hutannya, namun karena sudah terang, rasa takut itu tidak ada lagi dan tidak khawatir adanya kejahatan. Selain itu warga juga menjadi bersemangat pergi ke musala untuk beribadah di malam hari,” imbuhnya.

Kendati demikian, mewakili warganya ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang sudah memprioriraskan PJU tersebut.

“Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada ibu wali kota,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Minhadilah, yang kesehariannya berjualan di persimpangan Senggarang. Ia merasakan banyak kemudahan setelah ada lampu penerangan jalan.

“Aktivitas warga semakin lancar, tidak ada lagi rasa rakut. Kemarin saya tidak berani jualan kalau sudah malam, tapi sekarang sampai malam, pemasukan pun alhamdulillah lancar. Terima kasih ibu wali kota,” tukasnya.(zul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini