Beranda Headline

Rahma Siapkan Bonus Tenaga Kebersihan Rp 400 Ribu Per Orang dari APBD

0
Wali Kota Rahma saat bersuka cita dengan petugas kebersihan saat menerima Piala Adipura-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tidak hanya memberikan bonus yang bersumber dari zakat profesi ASN, Wali Kota Rahma juga sedang menyiapkan bonus sebesar Rp 400 ribu per orang, yang akan diberikan kepada petugas kebersihan.

Wacana pemberian bonus tersebut, disampaikan Rahma ketika menghadiri acara penyambutan anugerah Piala Adipura kategori kota sedang tahun 2022, yang dilakukan di Lapangn Pamedan Jalan Ahmad Yani, Kamis (2/3/2023) kemarin.

“Khusus tenaga kebersihan, saya harap tetap semangat bekerja. Karena saya juga sedang siapkan bonus dari APBD,” kata Rahma sontak disambut riuh oleh ratusan petugas kebersihan yang hadir.

Ia mengatakan, ada sekitar 420 orang petugas kebersihan yang akan mendapatkan bonus tersebut. Mereka ada yang bekerja sebagai penyapu jalan, kebersihan taman dan lainnya.

“Pak Djasman (Kadis DPKAD, red) dan pak Riono (Kadis DLH, red) saya minta bisa disegerakan. Saya minta sebelum lebaran Idul Fitri sudah cair,” katanya.

Menurutnya, berbagai macam bonus yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang, terhadap petugas kebersihan yang selama ini membuat Kota Tanjungpinang selalu bersih dan rapi.

“Apalagi saat ini Pemko Tanjungpinang kembali mendapatkan piala Adipura ke-16 kali. Sebagai pimpinan saya harus peduli kepada petugas kebersihan,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, RT/RW, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang.

“Karena berkat semua pihak, Kota Tanjungpinang kembali dapat Adipura,” tukasnya.

Sebelumnya, di hari yang sama, Rahma juga memberikan bonus kepada petugas kebersihan yang ada di Tanjungpinang sebesar Rp 200 ribu per orang.

Menurutnya, bonus yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang selama ini dipotong setiap bulan oleh Baznas.(zul)

Baca juga:  Musrenbang Tanjungpinang Digelar, 5 Usulan Tiap Kelurahan Diprioritaskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini