Beranda Headline

Rahma Persilahkan Sanggar Seni Putra Bhirawa Ajukan Proposal ke Pemko

0
Wali Kota Rahma saat memotong tumpeng pada tasyakuran Sanggar Seni Putra Bhirawa-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sempena hari lahir yang ke-3, Sanggar Kesenian Jaranan Kreasi Putra Bhirawa Tanjungpinang menggelar pergelaran pentas seni dengan tema Golek Konco Golek Bolo, di Lapangan Terminal Sungai Carang, Rabu (25/5/2022) malam.

Pergelaran seni yang dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut, menampilkan seni dan budaya asli Jawa Timur seperti reog, kuda kepang, dan panjat beras ketan.

Pendiri Sanggar Seni Putra Wibawa Tanjungpinang, Winarno mengatakan, sanggar tersebut telah berdiri dan tampil sejak 31 Maret 2019 yang lalu.

“Dengan modal semangat, kami tampil kembali sekaligus tasyakuran yang ke-3 tahun,” sebutnya.

Menurutnya, tujuan keberadaan sangar seni ini untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda untuk meningkatkan kreatifitas dalam bidang seni dan budaya.

“Dengan adanya sanggar seni ini akan menambahkan khasanah budaya, dan semoga bisa diterima masyarakat Tanjungpinang,” sebutnya

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sanggar Seni Putra Bhirawa yang sudah berusia 3 tahun.

Ia mengaku bangga, melihat antusias masyarakat yang menyaksikan pergelaran seni tersebut, namun demikian ia tetap meminta kepada seluruh pengunjung bisa menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun kita hampir normal, tetapi saya minta tetap pakai masker,” terangnya.

Selain itu, Rahma juga memberikan kesempatan kepada pengurus untuk mengajukan proposal ke Pemko Tanjungpinang.

“Boleh titipkan ke saya, antar sebelum kami selesai penganggaran tahun 2022. Insyaallah kami tunaikan tahun 2023,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang dalam membantu berbagai elemen masyarakat untuk mengembangkan sanggar atau organisasinya.

“Saya tak mau banyak janji. Biar sedikit tapi ada bukti kepedulian kita bersama,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini