Beranda Headline

Rahma Ajak KBST Masuhampa Bersinergi Bangun Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat mengukuhkan KBST Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengukuhkan pengurus Keluarga Besar Sangihe Talaud (KBST) Masuhampa Tanjungpinang, Periode 2022-2025, Sabtu (5/2/2022) di Sekretariat Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit), di Jalan Nila, Perumahan Taman Harapan Indah.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua KBST dan seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan,” ujar Rahma.

Ia mengharapkan, paguyuban yang berasal dari Indonesia bagian timur ini, bisa bersatu padu dan bisa bersinergi dengan pemko, untuk membangun Tanjungpinang.

“Saya juga berasal dari Sulawesi Selatan. Tentunya kita satu dari kesatuan yang tak terpisahkan. Semoga paguyuban ini bisa maju dan berkembang dan bisa saling bersinergi untuk kemajuan Tanjungpinang,” harapnya.

Rahma juga siap membantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan dan diperlukan oleh paguyuban tersebut.

“Baik urusan adiministrasi pemerintah dan lain sebagainya saya siap membantu semaksimal mungkin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KBST Wiliam mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang sudah berkenan hadir pada kesempatan ini.

Sebenarnya, kata dia, kepengurusan ini berakhir pada 2020 lalu, namun karena pandemi, maka pemilihan dan pengukuhan baru bisa dilakukan saat ini.

“Yang akhirnya saya kembali terpilih dan dipercayakan sebagai Ketua KBST Tanjungpinang-Kijang,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan, kepada seluruh jajaran pengurus agar bisa kembali bekerja lebih keras lagi untuk membantu sesama warga Timur. Serta mendukung dan bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang.

“Karena disini suatu wadah untuk saling berbagi suka dan duka,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit), Kota Tanjungpinang, Aziz Kasim Djou mengatakan, bahwa KBST ini adalah salah satu paguyuban yang tergabung dalam Perkit.

“Didalam Perkit ada 13 paguyuban yang berasal dari 13 provinsi, salah satunya KBST ini. Di KBST ini orang-orang yang berasal dari Sulawesi Utara,” sebutnya.

Menurutnya, paguyuban KBST ini salah satu wadah untuk berkumpulnya orang-orang yang berasal dari Sulawesi Utara.

“Di Paguyuban KBST ini mereka sering melakukan kegiatan sosial. Dan juga ikut membantu dan mendukung kemajuan Pemko Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini