Beranda Headline

Rachmat Gobel Sebut Banyak Potensi Alam yang Bisa Tingkatkan Ekonomi di Lingga

0
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko serta mantan Bupati Alias Wello, dalam kunkernya di Kabupaten Lingga-f/istimewa

LINGGA (HAKA) – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (RG), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lingga, Selasa (2/3/2021).

Dalam kunkernya. Rachmat Gobel, yang juga Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan yang membawahi Komisi IV, V, VI dan Komisi VII DPR RI ini mengatakan, terdapat banyak potensi alam di Kabupaten Lingga.

“Saya melihat pada kunjungan ini, ada beberapa potensi yang dimiliki Lingga itu sendiri,” ucap Rachmat Gobel yang biasa disapa RG ini.

Dari hasil itu, RG berkomitmen untuk mendorong potensi-potensi alam serta UKM Lingga ke Pemerintah Pusat. Sehingga, pembangunan serta industri usaha di Lingga ini dapat berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita bisa dorong untuk menumbuhkan ekonomi usaha-usaha kecil menengah. Ini sejalan dengan Presiden RI yang mengatakan, pembangunan ekonomi harus dimulai dari desa,” terangnya.

RG menerangkan, salah satu potensi Lingga yang sangat besar untuk bisa dikembangkan adalah, pohon sagu.

“Yang bisa kita berdayakan seperti hasil dari pohon sagunya. Ini bisa dijadikan produk olahan, untuk dijadikan nilai tambah serta dijadikan produk unggulan dari Lingga,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kata RG, ada potensi lainnya di antaranya sumber daya air bersih, yang cukup luas di Kabupaten Lingga. Ini produk kemasan air nya dapat diperbanyak untuk bisa didistribusikan ke kabupaten/kota lainnya di Kepri.

“Saya lihat, ada pabrik air kemasan untuk mendorong/penyuplai ke kota madya seperti Kota Batam,” pungkasnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here