Beranda Daerah Tanjungpinang

Puskesmas Tanjungunggat Layani Pasien sampai ke Rumah

0
Wako Lis Darmansyah, menyempatkan diri ikut memeriksa tensi dan gula darahnya

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di sela kunjungannya meninjau pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Puskesmas Tanjungunggat, Wako Lis Darmansyah, menyempatkan diri ikut memeriksa tensi dan gula darahnya. Ke manapun Lis bergerak warga berebut mengajaknya berfoto selfie dan wefie.

Kepada warga, Lis berpesan, berpesan agar mereka rutin cek kesehatan di Puskesmas terdekat dengan memanfaatkan Kartu KIS. Jika ada yang sulit untuk memeriksa kesehatannya, segera informasikan kepada RT/RW, lurah atau petugas Puskesmas terdekat. Sehingga tim kesehatan bisa mengecek langsung ke rumahnya.

Puskesmas Tanjungunggat menggelar kegiatan itu, untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat. Selain pelayanan kesehatan, dilaksanakan juga kegiatan lainnya. Seperti, senam sehat bersama dan penyuluhan kesehatan, Jumat (10/3/2017). Pengobatan gratis dan pelayanan kesehatan, seperti pemeriksaan gula darah, tensi, dan chek-up kesehatan disambut antusias oleh warga setempat.

Kepala Puskesmas Tanjungunggat, Dr Aldinafi, mengatakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Kelurahan Tanjung Unggat dilaksanakan secara berkala setiap bulannya. Lokasinya berpindah-pindah agar banyak warga yang bisa dilayani.

Puskesmas Tanjungunggat juga memberikan pelayanan kesehatan jemput pasien, yaitu dengan mengunjungi pasien dari rumah ke rumah. Terutama untuk warga yang tidak mampu datang ke Puskesmas.

“Seperti warga yang menderita penyakit struk, lumpuh ataupun sakit jiwa. Mereka akan kita kunjungi secara rutin untuk diperiksa kesehatannya. Informasi warga yang menderita sakit, kita selalu mendapat laporan dari ketua RT/RW atau warga setempat,” jelasnya. (red/humas pemko)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here