Beranda Headline

PUPRP Kepri Langsung Turunkan Tim Bersihkan Sampah Taman Gurindam 12

0
Tim kebersihan dari Dinas PUPRP Provinsi Kepri saat membersihkan sampah di Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Selasa (8/11/2022)-f/istimewa-dinaspuprpkepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas PUPRP Provinsi Kepri, merespon keluhan warga terkait tumpukan sampah di Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija menyampaikan, selama ini pihaknya telah rutin menurunkan tim untuk membersihkan sampah di kawasan tersebut.

Namun, memang terkadang volume sampah membeludak, membuat penanganan sampah di kawasan itu tidak tertangani dengan maksimal.

“Seperti tadi pagi karena volume sampahnya terlalu banyak jadi tidak ter-cover,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Dia menuturkan, karena banyaknya sampah yang menumpuk di kawasan itu tadi pagi, pihaknya pun langsung meminta bantuan dari tim kebersihan di kawasan Pulau Dompak, untuk mengatasi masalah tersebut.

“Tadi sudah kita bersihkan dan kita juga sudah berkoordinasi dengan DLH Kota Tanjungpinang agar rutin mengangkut sampah di sana,”jelasnya.

Hendrija menyampaikan, atas instruksi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada tahun 2023 mendatang seluruh pedagang di sana akan ditata. Sehingga, kawasan tersebut tidak akan semrawut seperti saat ini.

“Sekarang kawasan itukan sebenarnya masih dalam masa pemeliharaan. Tahun ini sudah selesai. Tahun depan pedagang di sana akan kita tata, supaya lebih rapi,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Kadis PUPRP Kepri Minta Warga Tak Berjualan di Median Jalan Bandara RHF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini