Beranda Headline

Puncak Arus Mudik, Ribuan Penumpang Padati Pelabuhan Sribintan Pura

0
Para penumpang yang sedang menunggu antrean kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang, Minggu (7/4/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang mulai dipadati oleh ribuan masyarakat yang berangkat mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dari pantauan hariankepri.com di lokasi, terlihat antrean tiket dan ruangan tunggu di Pelabuhan Sri Bintan Pura sudah ramai dengan pemudik yang sedang menunggu antrean kapal nya masing-masing.

Salah seorang pemudik, Andre mengungkapkan, sudah berada di pelabuhan sejak pukul 11.30 WIB untuk menunggu kedatangan kapal-nya menuju Kota Batam.

“Saya mudik bersama keluarga, ada istri dan anak 2 orang,” ujarnya kepada hariankepri.com, Minggu (7/4/2024).

Ia mengatakan, meskipun antrean di pelabuhan yang sudah mulai padat, dirinya dan keluarga tetap menunggu dengan tertib agar tidak terjadi kericuhan.

“Meskipun sedang puasa, kami tetap tertib dalam antrean,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran menyampaikan, berdasarkan data hari Sabtu (6/4/2024) semalam, setidaknya ada sekitar 3.928 orang yang berangkat dari pelabuhan domestik, dan 386 orang berangkat dari pelabuhan Internasional

“Tanggal 5-6 April 2024 ada sekitar 3 ribu penumpang lebih. Kemudian untuk hari Minggu ini belum bisa dipastikan,” ujarnya kepada hariankepri.com, Minggu (7/4/2024).

Ia mengatakan, lonjakan penumpang ini sesuai dengan prediksi, bahwa puncak arus mudik akan terjadi mulai tanggal 6-9 April 2024.

“Keberangkatan penumpang di dominasi menuju ke Kota Batam,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa diprediksi juga akan ada sekitar 127.000 penumpang yang akan berangkat melalui pelabuhan SBP.

“Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, kami juga telah menyiapkan sebanyak 7 armada kapal cadangan yang siap dioperasikan,” ungkapnya.

Selain itu katanya, untuk memastikan keselamatan pelayaran selama arus mudik, KSOP Tanjungpinang juga melakukan uji petik terhadap kapal-kapal yang beroperasi di terminal SBP selama Lebaran.

Baca juga:  Sah, KPU Tetapkan Wan Sis-Rodhial Pemenang Pilkada Natuna

“Sehingga kapal-kapal ini dipastikan aman dioperasikan selama angkutan lebaran,” pungkasnya. (dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini