Beranda Headline

Pulau Bawah Anambas, Destinasi Wisata Bahari yang Tiada Tandingan

0
Keindahan alam Pulau Bawah di Kabupaten Kepulauan Anambas-f/istimewa-instagram kepritourism

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pulau Bawah, keindahan pulau yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas ini tak perlu diragukan lagi.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan, pulau yang terletak di titik paling utara Indonesia itu, memiliki keindahan alam bahari yang tiada bandingannya.

“Karena memang keindahan alam, Pulau Bawah itu rasanya tak ada bandingannya. Pulau ini juga memiliki tiga laguna. Kemudian, ada juga lanskap alam yang sangat jarang ditemukan di pulau-pulau tropis dunia ini,” katanya.

Selama ini, lanjutnya, Pulau Bawah memang kerap menjadi tujuan utama bagi para pelancong khususnya, wisatawan dari mancanegara untuk menghabiskan waktu menikmati keindahan alam.

Di sana kata dia, terdapat hotel bernama Bawah Reserve, yang menjadikan pulau itu layaknya sebagai sebuah rumah alam yang nyaman serta privat bagi para pelancong.

“Karena resor ini memang sangat privat, sehingga tidak semua orang bisa datang ke sana,” tuturnya.

Tapi, bagi masyarakat awam tetap bisa menikmati keindahan disekitar perairan pulau tersebut. Serta, keindahan empat pulau yang ada disekeliling Pulau Bawah.

“Keempat pulau ada, Pulau Sanggah, Pulau Murbah, Pulau Lidi, dan Pulau Elang,” jelasnya.

Untuk sampai ke sana, lanjutnya, jika dari Kota Tanjungpinang ataupun Kota Batam bisa menggunakan jalur laut maupun udara. Setelah sesampainya di Ibukota Anambas, yakni Kecamatan Tarempa, pengunjung dapat menyewa kapal dengan jarak tempuh sekitar 4 – 5 jam perjalanan.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here