Beranda Headline

Pulau Ayam Anambas, Destinasi Wisata Alam Bahari yang Komplit

0
Pengunjung saat berada di Pulau Ayam, Kabupaten Kepulauan Anambas-f/istimewa-tempatwisata.pro

ANAMBAS (HAKA) – Pulau Ayam yang terletak di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk berlibur. Sebab, pulau yang dikelilingi oleh lautan ini memiliki keindahan alam bahari yang cukup komplit.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyampaikan, Pulau Ayam merupakan salah satu destinasi daya tarik wisata di Provinsi Kepri.

“Penetapan itu tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022,” katanya, Senin (1/5/2023).

Keindahan pantai di Pulau Ayam, Kabupaten Kepulauan Anambas-f/istimewa-tempatwisata.pro

Penetapan itu tentu bukan tanpa alasan. Sebab, pulau itu memang memiliki pesona keindahan alam bahari yang tiada duanya.

Sebut, saja seperti pasir pantainya yang berwarna putih bersih dan air lautnya yang jernih. Kemudian, ada juga jejeran ratusan pohon kelapa di pulau itu, tentunya akan membuat para wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di sana.

Pulau Ayam, Kabupaten Kepulauan Anambas-f/istimewa-tempatwisata.pro

Selain dapat menikmati keindahan alam bawah laut di pulau ini. Para pengunjung juga bisa bebas berkeliling disepanjang pulau ini untuk mengabadikan keindahan alam pulau ini dengan foto.

Bagi yang ingin bermalam di pulau ini, para pengunjung juga bisa mendirikan tenda disepanjang bibir pantai pulau ini. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman lain ketika berlibur ke pulau ini.

Untuk sampai ke Pulau Ayam, dapat menggunakan speed boat dari Pelabuhan Letung atau Tarempa.(kar)

Baca juga:  Data BPS, Tahun 2023 Wisman yang Datang ke Kepri Tembus 1,5 Juta Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini