Beranda Headline

Proyek Strategis Tahun 2024 di Pinang, Ansar: Selesaikan Kawasan Gurindam 12

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat ditemui di Lapangan Pamedan A Yani, Kota Tanjungpinang, Jumat (29/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2024 mendatang, Pemprov Kepri akan menuntaskan seluruh pembangunan di Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang.

“Untuk Tanjungpinang kita akan fokus menyelesaikan Kawasan Gurindam 12,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (29/12/2023).

Ansar melanjutkan, Pemprov Kepri menargetkan, seluruh akses jalan di kawasan Gurindam 12 tersebut sudah diaspal.

“Sekarang (anggarannya) sedang kita upayakan betul melalui dana Inpres. Supaya tuntas sekali tahun depan,” jelasnya.

Kemudian, Pemprov Kepri juga akan melanjutkan pembangunan Gedung Dekranasda dan LAM Kepri. Sehingga di tahun anggaran 2024, kedua gedung tersebut sudah bisa difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, sambung Gubernur Ansar, Pemprov Kepri juga akan mengerjakan landscape di kawasan Gurindam 12 tersebut.

“Jadi tahun depan saya kira hanya itu beberapa proyek yang penting (di Tanjungpinang). Karena beban APBD kita tahun 2024 cukup besar, yaitu untuk Pemilu, selain itu DBH kita juga menurun. Sehingga kita banyak rasionalisasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sekitar Rp 72 miliar untuk membangun sejumlah proyek strategis di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Proyek tersebut, meliputi, penataan area Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dengan anggaran Rp 10 miliar, pembangunan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri dengan anggaran Rp 17 miliar.

Kemudian pembangunan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepri sebesar Rp 15 miliar, proyek penataan Kawasan Kota Lama Jalan Teuku Umar Tanjungpinang dengan anggaran Rp 6,8 miliar, dan pembangunan Gedung Bawaslu dan KPU dengan total anggaran sekitar Rp 8,4 miliar.

Terakhir, Penggantian Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) Batu 10 – Simpang Kota Piring, Kota Tanjungpinang dengan anggaran sebesar Rp 13,7 miliar.(kar)

Baca juga:  Tahun Ini, 351 Rumah Tangga Dapat Bantuan Listrik Gratis dari Pemprov Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini