Beranda Headline

Proyek Box Culvert Rampung, Simpang Tugu Tangan Sudah Normal Lagi

0
Warga melintasi jalan di sekitar proyek box culvert Tugu Tangan, Batu 12, Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan box culvert di Jalan WR Supratman, tepatnya di Simpang Tugu Tangan Batu 12, terlihat sudah rampung.

Dengan selesainya proyek Dinas PUPR Provinsi Kepri itu, maka jalan yang sebelumnya ditutup sementara, saat ini sudah mulai bisa dilewati.

Kabid Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Savrant Shadiq membenarkan hal tersebut.

“Sekarang arus lalu lintas di area itu kembali normal seperti sediakala,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (19/1/2024).

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Kepri, Suji, mengatakan, proyek box culvert tugu tangan tersebut sudah rampung, dan bisa digunakan sejak pekan lalu.

“Memang sudah rampung sejak seminggu yang lalu,” ucap Suji, kepada hariankepri.com, Sabtu (20/1/2024).

Ia melanjutkan, proses di proyek itu tampak tak banyak lagi, hanya tinggal merapikan beberapa bagian, atau tinggal finishing saja.

“Alhamdulillah, meskipun cuaca hujan terus, proyek dapat diselesaikan,” ucapnya.

Dirinya berharap, proyek box culvert di kawasan tugu tangan ini dapat berguna untuk mengatasi masalah banjir di wilayah tersebut.

Sementara itu, dari hasil pantauan hariankepri.com di lokasi, Sabtu (20/1/2024), sudah ramai masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.

“Dari beberapa hari lalu, warga sudah banyak yang bisa lewat,” tutur Firman, salah seorang warga yang beraktifitas melewati jalan di Tugu Tangan.

Memang masih tampak sejumlah pekerja masih melakukan pekerjaan berupa semenisasi di bahu jalan. Namun, pagar penghalang yang sebelumnya dilintasi di kawasan tersebut sudah dibuka, sehingga pengendara sudah bisa melintasi jalan tersebut.(zul/dim)

Baca juga:  Rumpun Melayu SInergi Sematkan Tanjak dan Serahkan Keris ke Soerya Respationo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini