Harian Kepri

Proyek Belum Cair, Sekda Lingga Hanya Jawab Begini

Salah satu ruas jalan di Lingga yang belum lama ini diselesaikan pihak kontraktor

LINGGA (HAKA)-Tahun 2017 sudah memasuki Bulan Juni. Artinya, dalam sistem pemerintahan ini sudah memasuki bulan terakhir di triwulan II masa anggaran. Di Kabupaten Lingga sendiri, hingga kini kegiatan ataupun program yang seharusnya sudah selesai dan tuntas dibayarkan pada triwulan I ternyata belum selesai juga.

“Saya ini PPTK beberapa kegiatan, dan hingga kini belum juga dibayarkan oleh DPKAD sejumlah kegiatan yang administrasinya sudah kami selesaikan,” ungkap salahs atu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Lingga yang mengaku bernama Iman.

Ia mengatakan, semua adiminstrasi sudah diserahkan kepada DPKAD, namun hingga kini pemerintah masih menunggak kepada beberapa rekanan yang sudah menyelesaikan proyek pekerjaanya di Pemkab Lingga.

“Pihak ketiga terus menagih ke kami. Karena sudah lama belum terbayar, pihak ketiga ada juga yang mengancam akan mengambil langkah hukum,” ungkapnya.

Pihaknya tidak mengetahui persis, apa penyebab sehingga pengelolaan keuangan di DPKAD Lingga menjadi terganggu, dan menghambat pembayaran kepada pihak ketiga.

Terkait masalah ini, Sekda Lingga, Abu Hasim mengatakan, pemerintah aaat ini tengah mencari solusi untuk mengatasinya. “Secepatnya akan dievaluasi apa yang menjadi persoalannya. Kami juga sedang melakukan tertib administrasi untuk pencairan anggaran,” ucapnya. (ana)

Exit mobile version