Beranda Headline

Kejari Lingga Berlakukan Tamu Wajib Diperiksa

0
Kajari Lingga Ilang Job Marsudi, menyaksikan sejumlah jaksa diperiksa oleh Tim Medis RSUD Dabo, Lingga, Rabu (18/3/2020)-f/istimewa-humas kejari lingga.

LINGGA (HAKA) – Untuk mendeteksi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lingga, Imang Job Marsudi, mengintruksikan jajarannya, untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap tamu yang datang, di Kantor Kejari Lingga.

Pemberlakuan pengecekan suhu badan tamu itu, mulai dilaksanakan Rabu (18/3/2020). Demikian ditegaskan, Kasi Intelijen Kejari Lingga, Moh Andy Sofyan.

Lahirnya kebijakan internal itu, sambung Andy, setelah tim medis yang diketuai oleh Dirut RSUD Dabo, dr Bukit Goeltom, melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan pemeriksaan kesehatan seluruh pegawai dan honorer Kejari Lingga, termasuk Kajari Imang, di pagi hari tadi.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh pegawai dan honorer Kejaksaan Negeri Lingga dinyatakan negatif corona,” jelasnya.

Selain itu, kata Andy, tim kesehatan RSUD Dabo mengimbau keluarga besar Kejari Lingga, agar berperilaku hidup sehat baik di lingkungan kantor hingga di rumah masing-masing.

Di antaranya, wajib mencuci tangan setiap saat, rajin berolahraga yang cukup, batasi keluar rumah jika tak bermanfaat, hindari kerumunan orang dan atur jarak 1 meter. Dan selalu berdoa agar terhindar dari penyakit wabah Covid-19.

“Kajari juga mengucapkan banyak terima kasih kepada dr Bukit Goeltom berserta timnya. Karena sudah berperan aktif, dengan melakukan pencegahan dini di lingkungan kantor,” imbuh Andy.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here