Beranda Daerah Bintan

Promosikan Mini Zoo Kijang, Disbudpar akan Gandeng Resort di Bintan

0
Mini Zoo di Kijang, saat ini menjadi salah satu lokasi wisata keluarga-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, melakukan promosi Taman Mini Zoo Kijang ke para pengusaha resort serta perhotelan yang ada wilayah Kabupaten Bintan.

“Kami akan gandeng para pengusaha resort dan perhotelan terkait promosi destinasi Taman Satwa Kijang itu,” ucap Kadis Budpar Bintan Arief Sumarsono belum lama ini.

Tujuannya, kata Arief, agar turis dari mancanegara maupun domestik dapat menambah rute destinasi wisata, ke Mini Zoo yang ada di wilayah Bintan Timur.

“Kami juga akan koordinasi dengan pengelola terkait teknis kunjungan wisatawan mancanegara ke Mini Zoo,” ucap Arief kepada hariankepri.com, kemarin.

Pihaknya juga akan memberikan edukasi tentang pariwisata kepada pengelola Mini Zoo, agar ke depan dapat memberikan pengetahuan kepada para pengunjung mengenai hewan maupun satwa lainnya yang ada di taman tersebut.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pemkab akan terus melakukan pembenahan serta penambahan sejumlah satwa di Mini Zoo itu ke depannya.

Taman ini merupakan kawasan terbuka hijau sekaligus menjadi literasi serta wisata bagi anak-anak maupun peserta didik di Bintan.

Saat ini, kata Roby, Pemkab Bintan sedang mengurus izin di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk dapat mendatangkan satwa lainnya maupun hewan yang langka di Mini Zoo Kijang.

“Mekanismenya adalah mendapat surat persetujuan dari BKSDA, dan rekomendasi dari Bupati Bintan untuk diteruskan ke Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” pungkasnya.(rul)

Baca juga:  Belum Dua Tahun Jabat Wagub, Marlin Sudah Promosi Mau Jadi Wako Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini