Beranda Daerah Tanjungpinang

Progresnya Sudah 95 Persen, Gedung Dekranasda Rampung Bulan Ini

0
Gedung Dekranasda yang berada di Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, yang ditargetkan selesai bulan Desember 2023-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri menargetkan, bulan ini pembangunan fisik tahap 2 Gedung Dekranasda Provinsi Kepri di Kawasan Gurindam 12 sepenuhnya rampung.

“Alhamdulillah, progres pekerjaannya sudah 95 persen. Kita optimis, Insya Allah pekerjaan selesai di akhir bulan ini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Said Wahidin kepada hariankepri.com, Rabu (6/12/2023).

Said melanjutkan, di tahun anggaran 2024 mendatang, pihaknya kembali akan melanjutkan pekerjaan interior dan landscape untuk gedung tersebut.

“Targetnya di bulan Juli 2024 gedung tersebut sudah bisa digunakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, tujuan dari pembangunan Gedung Dekranasda tersebut yakni, untuk memasarkan produk-produk unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Sehingga kawasan ini menjadi semacam showcase-nya kitalah dan itu saya kira akan menjadi daya tarik kawasan ini,” katanya, kepada hariankepri, pada Rabu (12/1/2022) lalu.

Sebagai informasi, pembangunan Gedung Dekranasda dilakukan oleh PT Duta Ekonomi dengan nilai kontrak sebesar Rp 15.660.818.000. Sedangkan, konsultan supervisi proyek ini dilakukan oleh PT Multi Forma Riau Konsultan dengan nilai kontrak sebesar Rp 698.988.600,00.(kar)

Baca juga:  2 Surat Rahma ke PDIP Bukan Seperti yang Diinginkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini