Beranda Headline

Program SPP Gratis, Kadisdik Kepri Sebut akan Dimulai Januari 2025

0
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan, pihaknya sudah menyusun rancangan anggaran untuk pelaksanaan program sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) gratis yang akan dijalankan di tahun 2025 mendatang.

“Sudah kami hitung, total anggarannya itu dikisaran angka Rp 70 miliar,” katanya kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengutarakan, anggaran tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi 132 sekolah, yakni terdiri dari 98 SMA Negeri dam 38 SMK Negeri.

“Sekolah-sekolah itu untuk tahap awal pelaksanaan program ini di tahun 2025 mendatang,” jelasnya.

Andi melanjutkan, pihaknya menargetkan program SPP gratis ini sudah akan berjalan di awal tahun anggaran 2025 mendatang.

“Itu kalau memungkinkan untuk dilaksanakan. Karena lebih cepat lebih baik, jadi tidak perlu menuggu tahun ajaran baru 2025/2026,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, akan menyampaikan, di tahun 2025 mendatang Pemprov Kepri akan menjalankan program SPP gratis untuk siswa SMAN/SMKN di Provinsi Kepri.

“SPP bagi siswa SMA, akan kita gratiskan di tahun depan. Ini untuk sekolah negeri yang ada di 7 kabupaten kota,” katanya di Gedung Nasional Tanjunguban, Senin (25/3/2024).(kar/rul)

Baca juga:  ASN Daerah Ramai-Ramai Ajukan Mutasi Ke Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini