Beranda Daerah Bintan

Produk UMKM Kepri Laris Manis di Rakernas KPI

0
Sejumlah peserta Rakernas KPI sedang berbelanja produk UMKM Bintan-Tanjungpinang di Nirwana Resort, Kawasan Wisata Lagoi Bintan, Kepri-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemprov Kepri memfasilitasi Rakernas KPI dan Harsiarnas ke-90 tahun 2023. Agenda nasional itu dipusatkan di Kawasan Wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, mulai Kamis (10/8/2023) hingga Sabtu (12/8/2023).

Diskominfo dan Disperindag Kepri juga memfasilitasi sejumlah UMKM Bintan dan Tanjungpinang untuk berjualan produk usaha mereka di area kegiatan Rakernas KPI.

“Kami bukakan lapak para UMKM untuk berjualan sekaligus memperkenalkan produk-produk warga Kepri ke peserta rakernas,” ucap Kadiskominfo Kepri, Hasan di acara seminar Rakernas KPI se-Indonesia di, Nirwana Resort, Jumat (11/8/2023).

Pantauan hariankepri.com, ada beberapa UMKM yang menjajakan produk mereka di Gedung Suria Ballroom, Nirwana Resort.

Di antaranya, produk Tanjak Melayu, pakaian kurung Melayu, pernak pernik gelang maupun kalung, serta berbagai jenis makanan ringan dan minuman tradisional khas Kepri.

Salah satu pedagang, Fitri Siregar mengatakan, dirinya dan beberapa rekan lainnya berkesempatan menjual hasil produk UMKM mereka ke para peserta Rakernas KPI dan Harsiarnas tahun 2023 itu.

“Terima kasih untuk Kominfo dan Disperindag yang telah memfasilitasi kami berjualan di acara Rakernas KPI ini,” tuturnya.

Ia menyebutkan, salah satu snack produk yang dipajang untuk peserta rakernas di antaranya keripik gonggong. Kemudian ada beberapa jenis kacang-kacangan, serta beberapa jenis minuman khas Melayu.

“Yang paling laris dibeli oleh peserta rakernas adalah snack stik otak-otak, dan minuman,” terangnya.

Fitri menerangkan, tiga produk khas Melayu Kepri itu disukai oleh peserta untuk menjadi oleh-oleh ketika kembali ke daerah mereka masing-masing.

“Jadi mereka ingin mencoba merasakan makanan khas Melayu. Laris manis oleh-oleh khas Melayu itu,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Di Kepri Hanya Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Natuna yang Bisa Vaksinasi Booster
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini