Beranda Headline

Presiden Jokowi Mau Datang, Jalan ke Pasar Baru Mendadak Jadi Mulus

0
Suasana Gang Gambir yang sudah dilakukan overlay menjelang Presiden Joko Widodo berkunjung ke Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas PUPR sedang melakukan pembenahan di wilayah Pasar Baru Encik Puan Perak.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, adapun yang dilakukan yakni pengerjaan overlay (lapis pengaspalan baru) di Gang Gambir persis di depan pasar baru Blok A.

Ia menyebut, pengaspalan itu dilakukan dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjungpinang pada Januari 2024 ini.

“Karena di Gang Gambir itu jalannya berlubang, kita benahi supaya kunjungan pak Presiden menjadi nyaman,” kata Rusli kepada hariankepri.com, Selasa (23/1/2024).

Rusli menjelaskan, pengaspalan jalan yang sudah rampung itu dilakukan sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter.

Bukan hanya itu, ia melanjutkan, PUPR Kota Tanjungpinang juga melakukan pengecatan rumah toko (ruko) yang berada di belakang pasar, yang selama ini tampak kumuh.

“Selain itu juga membenahi pelataran kaki lima dan memperbaiki saluran drainase yang saat ini sudah rampung dikerjakan,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membenarkan, memang Presiden RI dijadwalkan akan berkunjung ke Tanjungpinang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, dijadwalkan akan berkunjung ke Pulau Penyengat, dan Pasar Baru Tanjungpinang yang sudah rampung dikerjakan melalui APBN.

Kendati segala persiapan sudah dimatangkan, namun mantan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang itu belum bisa menjelaskan secara rinci tanggal berapa Presiden RI tersebut akan tiba.(zul)

Baca juga:  Hingga Agustus, DBD di Tanjungpinang Sudah 94 Kasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini