Beranda Daerah Batam

Presiden Jokowi Cek RS Corona di Batam, Pekan Depan Mulai Difungsikan

0
Suasana Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pulau Galang Batam, Rabu (1/4/2020)-f/istimewa-polda kepri.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, untuk meninjau Rumah Sakit Khusus Corona, di Eks Camp Vietnam, Pulau Galang, pada Rabu (1/4/2020) siang.

Jokowi mengatakan, RS Khusus Corona ini dinamai Rumah Sakit Darurat Covid-19 Galang Batam.

“Rumah Sakit Darurat Covid-19 ini, Senin 6 April pekan depan sudah bisa dioperasikan,” sebut Jokowi di area kompleks rumah sakit.

Jokowi mengaku, ada keterlambatan teknis pengerjaan rumah sakit beberapa hari lalu. Hal itu disebabkan, ada transportasi pembawa material terkendala cuaca.

Dalam kesempatan ini, Jokowi memberikan seruan kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Sudah kita sampaikan sejak awal yakni social distancing dan physical distancing, supaya penularan wabah Covid-19 ini dapat di cegah,” imbaunya.

Berikut lokasi gedung yang dikunjungi oleh Jokowi bersama rombongan diantaranya, Gedung Farmasi, Gedung Sterilisasi, Gedung Laundry, Gedung Gizi, Power House, Gedung Perkantoran, Gedung Gudang, Gedung Mess Dokter, Gedung Asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung Asrama Perawat C, dan Gedung Asrama Petugas.

Kunjungan kerja Presiden RI itu disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Pangdam I/BB Mayjend TNI M Sabrar Fadhil, dan Kepala BIN Daerah Provinsi Kepri.

Jokowi didampingi oleh Menko PMK Muhajir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo dan Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto.

Hadir juga Plt Gubernur Kepri Isdianto, Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (rul/rilis polda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here