Beranda Headline

Prediksi BMKG, 3 Hari ke Depan Cuaca di Pulau Bintan Cerah Berawan

0
Suasana cerah berawan di sekitar Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang, Senin (10/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi, cuaca di Pulau Bintan cerah berawan pada 10 Juni hingga 12 Juni 2024.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rizqi Nur Fitriani menyampaikan, kondisi lembab di lapisan atmosfer yang cukup basah, dapat mendukung proses pembentukan awan-awan hujan.

“Untuk wilayah Pulau Bintan tiga hari ke depan cuacanya berada dalam kondisi labil, sehingga berpotensi tumbuh awan cumulonimbus yang menghasilkan hujan tiba-tiba dan disertai petir,” ujarnya kepada hariankepri.com, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut Rizqi mengatakan, untuk wilayah Bintan Pesisir, Bintan Timur, dan Bintan Utara sejak tanggal 10 hingga 12 Juni 2024, cuaca yang diprediksi cerah berawan.

“Untuk wilayah Toapaya, Teluk Bintan, Teluk Sebong, dan Tambelan diprediksi dapat timbul hujan sedang pada siang hari,” tuturnya.

Sedangkan untuk Kota Tanjungpinang sambung Rizki, sejak 10 hingga 12 Juni 2024 diprediksi akan berawan dan bisa timbul hujan ringan pada siang hari.

“Meski kemungkinan hujannya kecil di wilayah Pulau Bintan ini, kita harus tetap mewaspadai hujan yang dapat timbul secara tiba-tiba disertai petir,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  Mulai Besok, SD dan SMP se-Tanjungpinang Diizinkan Belajar Tatap Muka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini