Beranda Headline

Positif Covid-19 di Pinang Mulai Bertambah, Kini Total 3 Pasien

0
Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rahma membenarkan, bahwa ada satu warganya terkonfirmasi positif corona atau Covid-19, Sabtu (11/7/2020).

Warga tersebut, kata Rahma adalah, seorang pria berinisial Hu usia 38 tahun. Alamat di Jalan Teratai, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Iya benar, saat ini kondisinya stabil, tanpa gejala dan dikarantina di Rumah Singgah, Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri,” jelas Rahma saat dikonfirmasi hariankepri.com, Sabtu (11/7/2020) sore.

Hu, kata Rahma, terkonfirmasi positif atas hasil sampel swab dengan metode PCR, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Ia diambil sampel dahak/lendir nya, setelah sebelumnya dinyatakan reaktif melalui rapid test, yang dilakukan oleh Tim Medis RSAL Tanjungpinang, pada 10 Juli 2020 lalu.

“Rencananya, Tuan Hu mau berobat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Tapi hasil rapid testnya reaktif, sehingga yang bersangkutan dirujuk ke rumah singgah Povinsi Kepri tanggal 10 Juli itu,” jelas Rahma.

Menurut Rahma, pasien ke 29 ini tidak pernah keluar daerah maupun ke luar negeri selama 4 bulan terakhir. Yang bersangkutan, juga rutin jogging sendirian tiga kali seminggu, dan sesekali jaga toko miliknya.

Selain itu, Tuan Hu rutin salat 5 waktu di salah satu masjid di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Informasinya, seminggu terakhir salat berjamaah tidak mencapai 1 meter dan sebagian tidak pakai masker di masjid itu,” tutur Rahma.

Ia pun mengimbau masyarakat agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan pada tatanan kehidupan baru.

“Memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan,” tutup Rahma. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here