Beranda Headline

Posisi Inflasi Tanjungpinang September 2023, Terendah Nomor 4 se-Sumatera

0
Kabag Perekonomian Setdako Tanjungpinang, Hamerudin-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabag Perekonomian Setdako Tanjungpinang, Hamerudin mengatakan, bahwa inflasi Tanjungpinang berhasil meraih urutan terendah nomor empat se-Sumatera.

“Berdasarkan data BPS, dihitung dari tahun kalender September 2022 dan September 2023, kita terendah nomor 4,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (24/10/2023) kemarin.

Ia menyebut, hal itu diketahui, ketika Pemko Tanjungpinang menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan Kemendagri, Senin (23/10/2023) secara virtual di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

“Setiap bulan kami memang rutin rapat TPID,” ucapnya.

Menurutnya, terkendalinya angka inflasi di Kota Tanjungpinang ini, berkat kerja keras dari seluruh stakeholder, yang kerap melakukan pemantauan harga dan menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Terlebih kata dia, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, juga menginstruksikan kepada OPD terkait, agar menjaga persediaan dan harga komoditas di pasar tradisional Tanjungpinang.

“Menjelang pemilu ini, Pak Pj juga menginstruksikan, agar kita menjaga harga serta ketersediaan pangan,” ujarnya.

Ia pun berharap, angka inflasi ini terus bisa bertahan dan bisa lebih rendah lagi meski, Kota Tanjungpinang bukan kota penghasil.

“Itu yang harus kita pertahankan. Distribusi pangan harus tetap lancar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Arahan Mendagri ke Pj Wako Hasan: Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pemilu
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini