Beranda Daerah Bintan

Ponton HDPE di Kijang Diresmikan, Ansar Minta Warga Ikut Merawat

0
Didampingi Ansar dan Roby, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani menggunting pita peresmian ponton HDPE Pelabuhan Pantai Indah Kijang, Kecamatan Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad, meresmikan ponton berbahan High Density Polyethylene (HDPE), di Dermaga Pelabuhan Pantai Indah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (29/12/2023).

Sebelum meresmikan ponton HDPE, Gubernur Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kadishub Kepri Junaidi menyerahkan, sekaligus memakaikan life jacket kepada perwakilan pemilik pompong

“Terima kasih kepada Dishub Kepri telah menuntaskan program ponton HDPE,” tutur Ansar.

Ponton di Kijang ini urgen, karena kata Ansar, sangat dibutuhkan masyarakat dari berbagai pulau yang ada di Kecamatan Bintan Pesisir maupun Kecamatan Mantang.

“Selama ini kapal antre di dermaga. Sehingga, penumpang harus lompat dari kapal ke kapal lainnya. Saat ini sudah ada ponton HDPE, maka penumpang lebih mudah untuk menyebrang ke kapal,” tuturnya.

Ansar meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga dan merawat serta memanfaatkan ponton HDPE dengan baik.

“Karena ponton itu milik kita bersama,” pungkasnya.

Kadishub Kepri Junaidi menambahkan, anggaran pembangunan HDPE di Pantai Indah Kijang itu sebesar Rp 2,2 miliar. Program ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan.

“Selain di Kijang, ada juga pembangunan ponton HDPE di Karimun dan di Tarempa, Kepulauan Anambas, dan sudah beroperasi semuanya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Awal April, Realisasi Belanja Pemprov Kepri Capai Rp 500 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini