Beranda Headline

Polsek Kawasan Pelabuhan Sribintan Pura Cek Kondisi Kapal Sebelum Dipakai Mudik

0
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, AKP Julius Marulitua Silaen saat memeriksa ketersediaan sekoci pada kapal di dermaga Pelabuhan Sribintan Pura, Kota Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Polsek Kawasan Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) melakukan pengecekan keselamatan kapal pengangkut penumpang, untuk mudik lebaran di dermaga Pelabuhan SbP Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2024).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, AKP Julius Marulitua menyampaikan, pengecekan ini meliputi ketersediaan sekoci, pelampung, tempat duduk para penumpang, serta kesiapan para kru kapal.

“Kita lakukan pengecekan di beberapa kapal. Salah satunya MV Oceana 21. Ini menjadi perhatian kita untuk memeriksa ketersediaan alat keselamatannya,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (6/4/2024).

Ia melanjutkan, dari hasil pemeriksaan, pihaknya tidak menemukan adanya gejala yang dapat menganggu kelancaran arus mudik para penumpang.

“Untuk para kru kapal mereka sudah siap untuk melayani penumpang, alat keselamatan pada kapal juga sudah lengkap,” jelasnya.

Ia menyampaikan, bahwa anggota Polsek Kawasan Pelabuhan SbP akan terus melakukan pengawasan di dermaga pelabuhan, agar tetap tercipta kondisi antrean yang kondusif.

“Kami ingin arus mudik kali ini berjalan dengan lancar. Kami dibantu Satpolairud untuk menjaga dan mengawasi kapal yang masuk ke Pelabuhan Sri Bintan Pura hingga arus pulang mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Banjir di Bintan Akibat Developer Lalai, Bupati Roby Tegur Disperkim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini