Beranda Daerah Bintan

Polres Bintan Pengamanan di Pelabuhan Kijang, 39 PMI Diberangkatkan ke Jakarta

0
Anggota Polres Bintan maupun TNI serta Petugas Pelabuhan Sei Kolak Kijang sedang mengawasi setiap penumpang yang naik ke Kapal Umsini-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Anggota Polres Bintan bersama sejumlah petugas, melakukan pengamanan terhadap penumpang Kapal Pelni KM Umsini di Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Bintan Timur, Rabu (15/5/2024) dini hari.

Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Alson menyebutkan jumlah penumpang yang datang dari Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Sei Kolak sebanyak 1.560 orang.

“Penumpang yang naik atau berangkat sebanyak 1.017 orang, dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta dan pelabuhan lainnya,” ucap Alson.

Menurutnya, saat petugas melakukan pengawasan serta pengecekan para penumpang yang naik ke Kapal Umsini, terdapat sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

PMI itu kata Alson, sebanyak 39 orang. Mereka merupakan penumpang dari Rumah Perlindungan dan Trauma Centre (RPTC) Tanjungpinang, untuk diberangkatkan ke DKI Jakarta.

“Kami beserta TNI maupun petugas lainnya itu untuk memberikan rasa aman, dan kondusif terhadap naik turunnya penumpang di pelabuhan,” imbuhnya.

Alson menambahkan, anggota Polres Bintan akan terus melaksanakan tugas pengawasan terhadap mobilitas masyarakat di tempat penyeberangan antar pulau.

“Tujuannya untuk menjamin ketertiban keamanan masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif dan tertib,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Mahasiswa Desak Kebijakan Kampus UMRAH Disesuaikan Edaran Mendikbud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini