Beranda Daerah Bintan

Polisi Diminta Jaga Netralitas, AKBP Riky: Apapun Kampanyenya Tetap Dijaga

0
Anggota Polres Bintan sedang mengikuti apel bersama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, di Mapolres Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pileg dan Pilpres 2024 saat ini telah masuk tahap kampanye, sejak tanggal 28 November 2023 lalu hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menegaskan kepada semua personel, mulai dari jajaran Polres hingga Polsek agar tetap menjaga netralitas selama pemilu 2024.

“Saya tidak akan pernah bosan mengingatkan personel untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu 2024,” tegasnya saat memimpin apel anggotanya di Mapolres Bintan, Rabu (13/12/2023).

Ia juga menegaskan kepada personelnya agar melaksanakan pengawasan, dan pengawalan pemilu secara profesional sesuai dengan tugas masing-masing.

“Apapun bentuk kampanyenya, kita wajib melakukan pengamanan baik terhadap orang maupun terhadap harta benda saat kampanye,” imbaunya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan, anggota Polri juga memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bintan.

Riky juga mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpancing terhadap isu yang bisa memecah belah persatuan dan kerukunan warga.

“Jangan mudah percaya informasi dari media sosial (medsos), yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya dan tidak jelas sumber informasinya,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Sasar Pemilih Pemula, KPU Pinang akan Rekrut 40 Pelajar Duta Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini