Beranda Headline

Pohon Tumbang di Jalan Damai, Satu Mobil Tertimpa

0
Petugas BPBD Tanjungpinang saat membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Damai, Kota Tanjungpinang, yang menutup akses jalan-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah satu pohon yang berada di Jalan Damai, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, tumbang tiba-tiba, Senin (15/1/2024).

Sekretaris BPBD Tanjungpinang, Dwi Trijanto mengatakan, kejadiannya siang, dan pihaknya mendapat informasi dari klinik hewan yang tidak jauh dari lokasi pohon tumbang tersebut.

“Kami langsung datang, karena pohonnya yang tumbang menutupi seluruh badan jalan. Langsung kita potong,” kata Dwi kepada hariankepri.com, Senin (15/1/2024).

Ia mengatakan, pohon yang tumbang ini menimpa kabel listrik PLN dan Telkom. Pihaknya juga sudah menghubungi PLN, meminta agar segera menurunkan tim.

“Karena ada batang pohon yang nyangkut di tiang listrik bagian atas. Kita cuma pakai tangga, harus pakai mobil crane,” tuturnya.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab tumbangnya pohon itu. Dilihat dari kondisinya, pohon itu masih bagus, sedangkan hujan angin juga tidak terlalu kencang.

“Kalau dilihat kondisi tanahnya kurang bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kevin warga sekitar, mengatakan pohon tersebut tumbang setelah hujan terjadi. Ia mengaku kaget dengan suara gemuruh.

“Saya dengan suara, setelah dicek ternyata pohon tumbang. Ada mobil yang ketimpa juga tadi, kondisinya lampu depan pecah,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Usai Diperbaiki, Dinding Masjid Sultan Riau Penyengat Kembali Mulus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini