Beranda Headline

PMI Natuna Galang Dana untuk Korban Bencana Sulawesi Barat

0
Kegiatan penggalangan dana di Simpang Empat Masjid Jami Ranai-f/dani-hariankeri.com

NATUNA (HAKA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna melakukan kegiatan penggalangan dana, untuk korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Setelah mendapatkan restu dari PMI Provinsi Kepulauan Riau, kami langsung bergerak membentuk tim penggalangan dana,” ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Natuna, Dede Muhammad Ramli, Minggu (24/1/2021).

Ia mengatakan kegiatan ini juga berdasarkan instruksi dari Ketua PMI Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, dengan tujuan meringankan duka korban di Sulawesi Barat.

“Beliau langsung mengkonfirmasi untuk melakukan misi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana,” ungkapnya.

Meskipun dengan persiapan singkat, markas PMI Kabupaten Natuna menginstruksikan kepada seluruh relawan di tingkat pelajar dan mahasiswa, agar segera berkumpul guna mempersiapkan rencana aksi kemanusiaan tersebut.

“Sebanyak 54 orang relawan terkumpul, yang merupakan perwakilan dari KSR Unit STAI Natuna dan PMR se-Bunguran, aksi dilaksanakan di simpang 4 lampu merah Mesjid Jami Ranai,” tambahnya.

Aksi yang didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Ranai Kota dan Karang Taruna ini, berhasil mengumpulkan donasi masyarkat pengguna jalan berjumlah Rp. 4.380.000.

“Penghimpun dana akan dilaksanakan selama 3 bulan ke depan, sumbangan yang terkumpul nantinya akan dikirimkan ke PMI Provinsi Kepulauan Riau untuk selanjutnya diteruskan ke PMI Pusat,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here