Beranda Daerah Batam

Plt Gubernur Isdianto Tunda Event Nasional di Kepri

0
Plt Gubernur Isdianto memimpin rapat antisipasi covid-19 di graha kepri, Senin (16/03/2020)-f/dokumentasi hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto menunda pelaksanaan

Rakornas Implementasi Birokrasi dan Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), yang sedianya akan digelar pertengahan April 2020 di Batam.

Forsesdasi sendiri, merupakan acara besar yang diperkirakan menghadirkan tiga ribu peserta dari seluruh Indonesia. Penundaan ini pun oleh Isdianto, sebagai antisipasi agar wabah Covid-19 tidak menyebar.

“Alhamdulillah, sampai sekarang Kepri negatif kasus Covid-19. Namun demikian, perkembangan epidomologi Covid-19 baik di dunia dan di Indonesia, kita perlu melakukan langkah-langkah antisipatif, agar Covid-19 tidak masuk dan mewabah di wilayah Provinsi Kepri,” kata Isdianto, di Graha Kepri, Batam.

Isdianto mengajak semua bersinergi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Bagi Isdianto, kepentingan masyarakat adalah yang utama.

Karena itu, dia pun mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Isdianto pun mengimbau agar seminar, workshop, dan berbagai pertemuan dengan kapasitas besar dan menghadirkan peserta dari daerah terjangkit, hendaknya ditunda.

Kepri, sebagai tuan rumah Forsedasi sudah menyiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan ini. Namun, perkembangan terkini terkait infeksi Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan.

Bahkan beberapa provinsi melakukan semacam lokcdowm daerah mereka. Termasuk meliburkan sejumlah aktivitas hingga dua pekan ke depan.

“Dengan berat hati keputusan ini harus kita buat. Ini semua untuk kebaikan masyarakat. Untuk kebaikkan Kepri,” kata Isdianto.

Senin (16/3/2020) ini, Isdianto langsung memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Seluruh Stakeholder dipastikan hadir dalam pertemuan ini. Baik dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan lainnya.(red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here