Beranda Headline

Plt Gubernur Ikut Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Jokowi

0
Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Sekdaprov Arif Fadillah, mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (1/6/2020)-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, bersama Sekdaprov TS Arif Fadillah, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (1/6/2020).

Prosesi upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, dipimpin Presiden Jokowi dari Istana Bogor juga diikuti Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua dan Pimpinan Lembaga-Lembaga Negara, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua BPIP Yudian Wahyudi dan para Gubernur se-Indonesia.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD Tahun 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta kepada seluruh lembaga penyelenggara negara, dan seluruh elemen masyarakat untuk mempedomani Pancasila, dan memperkokoh gotong royong dalam menghadapi kesulitan akibat pandemi wabah Covid-19 saat ini.

Jokowi juga secara khusus meminta kepada seluruh elemen bangsa, untuk terus berkreasi serta terus menjaga persatuan di tengah kesulitan pandemi wabah Covid-19, yang tidak hanya dihadapi Indonesia tapi juga seluruh dunia.

“Mari kokohkan persatuan, berbagi dengan sesama. Tunjukan bangsa kita mampu, memanfaatkan kesulitan jadi lompatan untuk kemajuan,” pesannya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan,
seluruh amanat yang disampaikan Presiden Jokowi diharapkan dapat diteladani dan dipraktikkan dalam tatanan kehidupan di pemerintahan dan masyarakat.

“Bapak Presiden (telah) berpesan agar nilai luhur Pancasila dapat terus dilahirkan secara nyata dalam kehidupan, dalam setiap kebijakan dan keputusan pemerintah, bergelora dalam melayani seluruh rakyat,” katanya usai mengikuti rangkaian upacara.

Tampak hadir juga dalam upacara itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kepri, Meri Isdianto dan Ketua Dharma Waniya Persatuan (DWP) Provinsi Kepri Rismarini Arif.(kar/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here