Beranda Daerah Bintan

Plt Bupati Bintan akan Rotasi Pejabat, Roby Sudah Kantongi 26 Nama Eselon III

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Sekdakab Bintan Adi Prihantara-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan telah mengirim surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentang pengisian puluhan jabatan Eselon II dan III di lingkup Pemkab Bintan beberapa waktu lalu.

“Pengusulan pengisian jabatan yang kosong itu, sudah melalui proses administrasi di Pemprov Kepri untuk diteruskan Kemendagri,” ucap Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, kemarin.

Menurut Roby, pengusulan itu telah mendapat jawaban dari Kemendagri. Yakni, Kemendagri merekomendasikan ke Pemkab Bintan, untuk mengusulkan nama-nama Eselon III terlebih dahulu.

“Rekomendasi dari Kemendagri itu, sudah harus menyebutkan nama-nama nya, siapa saja yang akan mengisi Jabatan Eselon III,” jelasnya.

Pihaknya, sambung Roby, sedang mengidentifikasi nama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bintan, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, untuk menduduki posisi jabatan eselon III itu.

“Sekarang, on proses pengusulan nama-nama untuk mengisi 26 jabatan eselon III yang kosong,” imbuh Roby.

Sekretaris Daerah Pemkab Bintan Adi Prihantara menambahkan, setelah usulan nama-nama eselon III, tahap selanjutnya pengisian jabatan eselon II di lingkup Pemkab Bintan.

Ada sekitar 9 jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang kosong di Pemkab Bintan. Yakni, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ada juga Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), Kepala Dinas Koperasi Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Perindustrian dan Perdagangan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bintan.

Kemudian, Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, Kepala Inspektorat Daerah, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdakab, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setdakab Bintan. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here