Beranda Headline

PLBN Natuna Dapat Rp 80 Miliar, Ansar: Sudah Lelang dan Selesai Tahun Ini

0
Anggota DPR RI dapil Kepulauan Riau Ansar Ahmad-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Anggota DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan, pemerintah pusat memang harus memberikan perhatian lebih terhadap Natuna.

“Di sini ada cadangan gas terbesar di dunia,” ujar Ansar Ahmad saat menggelar pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Bunguran Timur di Sisi Basisir, Senin (3/8/2020).

Ansar menyampaikan, pendekatan pemerintah pusat bukan hanya kepada kekuatan militer saja, tetapi bagimana pemberdayaan masyarakat juga harus diperhatikan.

“Alhamdulillah tahun ini, untuk Natuna kita berhasil mengawal pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan senilai Rp 80 Miliar sudah mulai lelang, ditargetkan tahun ini bisa selesai,” terangnya.

Keberadaan PLBN di Serasan nantinya, diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Serasan juga kan kaya dengan potensi wisatanya, jadi pos tersebut dapat menjadi pintu masuk wisatawan dari luar negeri, seperti Malaysia, Brunai dan lainnya,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat meminta Ansar Ahmad memperjuangkan kebutuhan air bersih mengingat apabila kemarau tiba Ranai selalu mengalami krisis air.

Menanggapi hal tersebut Ansar berjanji akan mengajak Wakil Bupati Natuna dan pihak terkait untuk melakukan pertemuan dengan BBWS di Batam.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here