Beranda Daerah Lingga

PKK Lingga Ikut-ikutan Bertani Juga

0
Tim PKK Lingga saat kunjungan kerja

LINGGA (HAKA) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga menyediakan 4 Hektar lahan di dua pulau besar, untuk dijadikan kebun PKK. Hal ini disampaikan Maratusholiha Nizar, Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Jumat (3/2/2017).

“PKK Lingga telah melakukan rapat koordinasi  bersama Bupati dan jajaran pimpinan OPD pemerintah Kabupaten Lingga di Daik Lingga, Rabu (1/2//2017), untuk pengolahan lahan pertanian tersebut menjadi salah satu program unggulan PKK yang akan berjalan di tahun 2017 ini,” kata Maratusoliha.

Empt hektar lahan pertanian untuk kebun PKK terbagi, 2 hektar di Dabo dan 2 hektar lagi di Daik Lingga. Tujuan program pertanian yang digalakkan PKK ini selain sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, juga akan berdampak besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya ibu-ibu di Kabupaten Lingga.

“Kami berharap mendapat dukung semua pihak, karena ini merpakan salah satu aspek untuk meningkatkan perekonomian ibu-ibu di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan pertanian dilahan tersebut, dia mengatakan, akan melibatkan seluruh ibu-ibu di Lingga dan dikoordinir oleh TP PKK baik dari tingkat kabupaten, kecamatan ataupun tingkat desa.

Sementara untuk jenis tanaman yang akan dikembangkan pada lahan tersebut, istri Wakil Bupati Lingga ini mengatakan, masih akan didudukkan kembali bersama jajaran pengurus PKK.

“Itu masih akan kita bicarakan dulu, tapi yang jelas lahannya sudah ada. Kami mohon doanya, mudah-mudahan hal ini terwujud dan berjalan sukses,” tutupnya. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here