Beranda Headline

PKB Tanjungpinang Ajak Anak Muda Jadi Pelopor Prokes, Dedy: Pakai Masker Itu Keren

0
Ketua LPP DPC PKB Kota Tanjungpinang, Muhammad Dedy Saputra-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang, Mohammad Dedy Saputra mengajak masyarakat, untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus dukung pemerintah untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang sangat memprihatinkan,” ucap Dedy.

Ia menambahkan, masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)di luar ruangan tetap dapat dilakukan, berbeda dengan penerapan protokol kesehatan di awal pandemi tahun lalu.

Menjalani AKB ini tidak serta merta kita dapat beraktivitas seperti biasa. Ada batasan yang harus ditaati bersama. Seperti selalu memakai masker, menghindari menyentuh benda-benda di ruang publik yang tidak perlu, selalu menjaga jarak serta menjaga higienitas dan kesehatan diri dan keluarga.

“Penerapan prokes yang paling utama adalah menghindari kerumunan dan menggunakan masker. Tidak melepas masker di tempat umum hingga kembali ke rumah,” saran Dedy.

Dedy menyebutkan, ketika menggunakan masker secara disiplin, artinya ini melindungi diri sendiri, lingkungan, teman-teman dan keluarga agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Menggunakan masker selain mencegah penyebaran Covid-19, juga sebagai simbol kepedulian kita dalam menjaga kesehatan publik, bukan sekedar menjaga diri kita sendiri. Memakai masker itu keren,” tegasnya.

Ia berharap anak-anak muda yang lebih banyak beraktivitas di luar rumah, agar dapat menjadi duta penegakan protokol kesehatan bagi lingkungannya dengan memakai masker secara disiplin.

“Ayo anak-anak muda kita jaga orang tua kita, sahabat, tetangga, dan lingkungan kita agar tetap memakai masker dan berusaha menjadi teladan bagi masyarakat bahwa memakai masker itu penting dalam menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan kita,” tutupnya.(arp)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here