Beranda Headline

Pjs Gubernur: Pergunakan Dana dari APBN Ini untuk Layani Masyarakat

0
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin bersama Kajati Kepri Sudarwidadi-f/istimewa-humprohub

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar menghadiri penyerahan DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKDD Provinsi Kepulauan Riau di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (1/12/2020).

Turut hadir Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Sekdaprov Kepri Arif Fadillah, Kajati Kepri Sudarwidadi, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Terlihat juga Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Bupati/ walikota se-Provinsi kepulauan Riau, Perwakilan Instansi Vertikal serta OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Bahtiar pada kesempatan ini mengharapkan, bahwa alokasi dana yang telah diterima oleh masing-masing instansi ini, dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat.

“Saya berharap agar dengan alokasi anggaran sebesar Rp14,7 triliun itu dapat membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kepri, sehingga pertumbuhan negatif di 2020 secara perlahan dapat kita kembalikan  menjadi positif atau reborn,” katanya.

Bahtiar menambahkan, APBN Tahun Anggaran 2021 akan menjadi instrumen pemerintah untuk melakukan upaya pemulihan (recovery), sekaligus melanjutkan reformasi sektoral dan fiskal.

“Supaya dapat menstimulasi perekonomian serta mendorong daya saing nasional termasuk melalui transformasi struktural,” jelasnya.

Khusus untuk aparat pelaksana anggaran yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, sebagai Gubernur sekaligus sebagai wakil pemerintah Pusat, Bahtiar berpesan agar tidak lalai untuk melaporkan dan mempertanggungjawabkan penggunaan dana APBN. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here