Beranda Headline

Pj Wako Hasan Salurkan 15 Ribu Kilogram Beras untuk Warga Batu IX

0
Pj Wako, Hasan saat mengirim bantuan cadangan pangan melalui PT Pos Indonesia kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, Senin (5/1/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, bersama PT Pos Indonesia dan PT Bulog, menyalurkan beras Bantuan Cadangan Pemerintah (BCP), untuk masyarakat Tanjungpinang, Senin (5/2/2024).

Pj Wako Hasan mengatakan, bantuan cadangan pangan ini dikhususkan untuk 7.750 Kepala Keluarga (KK) di Kota Tanjungpinang, dan setiap KK akan mendapat 10 kilogram tiap bulannya.

“Untuk Kelurahan Batu IX kita salurkan sebanyak 15.500 kilogram. Tahap 2 akan dibagikan pada Maret nanti,” ucap Hasan usai penyaluran beras BCP, di Terminal Sei Carang, Senin (5/1/2024).

Ia melanjutkan, tujuan program ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, dari sisi kebutuhan pangan.
Program ini, juga untuk mengurangi dampak gizi buruk, stunting, maupun kemiskinan ekstrem di Tanjungpinang.

“Semoga penyaluran cadangan pangan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” pungkasnya.

Sri Wahyuni, salah seorang warga Kelurahan Batu IX mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti program ini, dan mendapatkan bantuan cadangan pangan.

“Alhamdulillah senang, karena saat ini barang serba mahal, saya merasa terbantu,” ucap Sri, kepada wartawan, Senin (5/2/2024).

Ia memiliki harapan kepada pemerintah, agar ke depannya dapat lebih membantu masyarakat yang kurang mampu. “Untuk bantuan ini kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Ini Daftar 13 Perusahaan Taksi Online yang Sudah Kantongi Izin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini