Beranda Headline

Pj Sekdaprov Lamidi Ingatkan Pejabat Eselon III Pemprov Kepri Harus Inovatif

0
Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi, ketika menjadi narasumber Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan VII di Lingkungan Pemprov Kepri Tahun 2021, Jumat (16/7/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Sekdaprov Kepri, Lamidi mengatakan, pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Kepri harus inovatif, dan memahami serta menguasai isu-isu strategis pembangunan nasional maupun daerah.

“Harus juga bisa menuangkannya dalam kertas kerja perencanaan pembangunan daerah,” katanya saat menjadi narasumber Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan VII di Lingkungan Pemprov Kepri Tahun 2021, secara virtual dari Kantor Gubernur Kepri, akhir pekan lalu.

Disampaikannya juga, setiap pejabat eselon III harus bisa menentukan tujuan penyelenggaraan pemerintah daerah yang sesuai dengan visi-misi kepala daerah.

“Isu-isu strategis pembangunan Provinsi Kepri harus dikuasai dan dilakukan,” jelasnya.

Isu strategis Kepri tersebut ujarnya, yaitu, pengembangan sumber daya manusia dengan pengembangan pendidikan vokasi, keterampilan masyarakat, SDM aparatur dan peningkatan sarana pendidikan.

Selanjutnya, dibidang infrastruktur seperti peningkatan jalan nasional dan provinsi, jembatan penghubung antar maupun dalam kabupaten/kota, penyediaan waduk, DAM, sungai dan irigasi beserta pelabuhan.

Kemudian, pemerataan pembangunan di pulau-pulau, seperti penerangan listrik ke pulau-pulau, pemasangan Base Transceiver Station (BTS) dan transportasi. Selanjutnya, layanan kesehatan , terutama saat pandemi Covid-19 berserta berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Termasuk ketersediaan tenaga kesehatan hingga ke Pulau-Pulau, peningkatan sarana sanitasi lingkungan, renovasi RTLH dan pemberian vitamin,” jelasnya.

Seorang pemimpin sambungnya, juga harus mempunyai kemampuan kerja dengan berpikir maju, wawasan jauh ke depan.

“Inisiatif dan inovatif sesuai tugas dan tanggungjawab dalam OPD masing-masing,” ujarnya.(kar/humprohub kepri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here