Beranda Headline

Pilkada Natuna, Kader Golkar Jadi Rebutan PAN dan Gerindra

0
Ketua DPW PAN Kepri, Hamid Rizal-f/zulfikar-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua DPW PAN Provinsi Kepri, Hamid Rizal menyatakan, PAN akan mengusung pasangan bakal calon di Pilbup Natuna pada Pilkada Serentak 2020.

“Pasti kita akan mengusung dan kita juga pasti akan berkoalisi dengan partai lain,” katanya saat ditanya sikap politik PAN di Pilbup Natuna, Jumat (21/8/2020) pekan lalu.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya tengah menjajaki peluang koalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung pasangan Hadi Candra (HC)-Derry Purnamasari, sebagai bakal calon bupati Natuna dan wakil bupati Natuna di Pilbup Natuna 2020.

“Rencananya seperti itu. Cuma masih terus dibahas. Politik inikan dinamis,” ucapnya.

Terpisah, Hadi Chandra masih enggan menjawab lugas, ketika dimintai komentarnya terkait keinginan Ketua DPW PAN yang ingin menyandingkan dirinya dengan anak kandungnya di Pilbup Natuna.

“Masih dalam pertimbangan, belum ada keputusan,” katanya singkat di Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Minggu (23/8/2020) akhir pekan lalu.

Diketahui, baik PAN maupun Partai Golkar saat ini sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Natuna. Kedua partai tersebut juga masuk dalam jajaran unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Natuna.

Jika kedua partai tersebut resmi berkoalisi di Pilbup Natuna, maka keduanya dapat mengusung satu pasang bakal calon di Pilbup Natuna 2020.

Namun, bukan hanya Hamid Rizal dan PAN yang ingin berpasangan dengan Hadi. Partai Gerindra pun mengklaim hal yang sama.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Natuna, Marzuki mengatakan, Partai Gerindra Natuna akan mengusung kader sendiri, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Natuna Desember mendatang.

“Kami akan berkoalisi bersama Partai Golkar dengan mengusung Hadi Candra sebagai Calon Bupati dan Jarmin Sidik sebagai Wakil Bupati,” ujar Marzuki, saat dikonfirmasi hariankepri.com, Rabu, (26/8/2020).

Marzuki menjelaskan, bahwa rekomendasi Hadi Candra dan Jarmin Sidik sudah dikirimkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri dan mendapat respon yang baik dari pihak DPD.

“Alhamdulillah hal itu sangat direspon oleh DPD Provinsi Kepri dengan mengeluarkan surat permohonan penerbitan SK pasangan Hadi Candra dan Jarmin Sidik,” ungkapnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Natuna yang juga Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Natuna, Marzuki, menyebut, bahwa sebelum pendaftaran SK tersebut akan segera terbit. (kar/dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here