Beranda Headline

Pesawat Susi Air Terbangkan Logistik Pilkada 2020 ke Tambelan

0
Para petugas Pemilu 2020 maupun petugas Bandara RHF Tanjungpinang, tengah memindahkan logistik Pilkada ke dalam pesawat Susi Air untuk diterbangkan ke Tambelan-f/istimewa-humas bawaslu bintan

BINTAN (HAKA) – KPU Bintan sempat menunda pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri serta logistik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan ke Kecamatan Tambelan, melalui transportasi laut belum lama ini.

Pembatalan pengiriman logistik tersebut, kata Komisioner KPU Bintan Haris Daulay, akibat cuaca ekstrem di perairan laut antara Pulau Bintan menuju Tambelan.

Alhasil kebutuhan logistik di 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di Kecamatan Tambelan pagi ini, Senin (7/12/2020) tengah didistribusikan.

Pengiriman logistik Pilkada 9 Desember 2020 itu, sambung Haris, menggunakan Pesawat Susi Air jenis PK-BVD.

Logistik di 14 TPS itu, termasuk alat protokol kesehatan Covid-19 seperti alat pelindung diri (APD) untuk petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambelan.

“Menggunakan pesawat dari Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang ke Bandara Tambelan,” tutupnya.

Kordiv Pengawasan Bawaslu Bintan Dumoranto Situmorang menambahkan, pihaknya turut melakukan pengawasan pendistribusian logistik KPU Bintan tersebut.

“Panwascam Tambelan langsung yang jemput logistik 14 TPS, dari KPU Bintan, Syamsul, bersama pihak Polisi dan TNI,” imbuhnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here