Beranda Headline

Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Jalan Raya, Tabrak Mobil, 10 Meninggal Dunia

0
Suasana di lokasi jatuhnya pesawat jet pribadi di Negara Bagian Selangor, Malaysia-f/istimewa-dtk

SELANGOR (HAKA) – Kabar duka datang dari negri jiran, Malaysia. Kamis (17/8/2023), satu unit pesawat jet pribadi mengalami kecelakaan, di salah satu ruas jalan tol di Elmina, Negara Bagian Selangor, Malaysia.

Kepolisian setempat mengabarkan, bahwa pesawat ini jatuh, ketika akan melakukan pendaratan. Saat jatuh, pesawat ini juga menabrak beberapa mobil dan motor.

“Ada 10 orang tewas di lokasi kejadian,” ucap Kepala Kepolisian Selangor, Hussein Omar Khan, seperti dilansir dari detik.com, Jumat (18/8/2023).

Ia mengatakan, ada enam penumpang dan dua awak berada di dalam pesawat jet Beechcraft tersebut. Pesawat itu sedang melakukan perjalanan dari Langkawi ke Selangor, di sebelah barat ibu kota Kuala Lumpur.

“Pesawat kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara. Tidak ada panggilan darurat, pesawat telah diberi izin untuk mendarat,” ujarnya.

Usai kejadian, AFP dan personel dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan memeriksa lokasi jatuhnya pesawat

“Saat ini kami tidak dapat mengatakan apa penyebab kecelakaan itu karena penyelidikan sedang dilakukan,” tambah Menteri Transportasi Anthony Loke.

“Petugas forensik sedang mengidentifikasi sisa-sisa semua korban,” singkatnya. (fik/dtk)

Baca juga:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Bintan Umumkan 7 Tenaga Ahli IT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini